internet advertising

www.facebook.com/ads/ Reach the precise audience you want with relevant targeted ads.

Iklan Internet

www.tokobagus.com Tingkatkan omset anda sekarang, Pasang iklan di Tokobagus Gratis!

Iklan

berniaga.com Pasang Iklan Untuk Jual/Beli Barang Di berniaga. Cepat, Mudah & Gratis!

Jumat, 12 Februari 2010

Cara Memilih Printer

Tentukan jenis printer yang akan Anda pakai, sebab saat ini ada 3 jenis printer yang banyak beredar di pasaran yaitu printer inkjet, laser, dan multifungsi. Seperti halnya computer, laptop, notebook yang berkembang, printer dan juga tempat service notebook juga menjamur sekarang.






Jenis printer inkjet akan cocok untuk kebutuhan personal/pribadi untuk di rumah atau perusahaan kecil dan sering digunakan untuk mencetak teks. Walaupun demikian, printer inkjet ini juga mampu mencetak grafis dengan kualitas yang tentu saja tidak sebaik laser. Sebab, umumnya printer deskjet merupakan printer beresolusi 600 dpt untuk teks hitam putih dengan kecepatan 12 ppm dan 10 ppm untuk jenis warna dan 2400×1200 dpi mode included untuk jenis kertas foto. Seperti kita ketahui bahwa kualitas cetak printer ditentukan oleh resolusi yang dihitung dengan satuan dpi (dot per inci) persegi. Printer jenis ini tersedia di pasaran dengan harga relatif terjangkau, baik harga printer-nya sendiri maupun biaya perawatannya, seperti tinta refill yang bisa diisi ulang.







Sedangkan untuk jenis laser printer, cocok untuk kantor dengan jaringan (local area network/LAN) cukup besar dan atau kantor yang mengutamakan kecepatan, efisiensi, dan kualitas pencetakan cukup tinggi. Dengan cara kerja mirip mesin fotokopi yaitu menggunakan photographic drum, jenis laser ini mampu memproduksi hasil cetakan yang cukup baik untuk teks maupun grafis di mana umumnya printer laser saat ini mampu mencetak hingga 1200 x 1200 dpi.

Walaupun dari harganya lebih mahal, printer laser memiliki kemampuan mencetak cepat. Minimal dua kali lebih cepat dari printer inkjet. Untuk jumlah cetakan yang sama, harga tintanya kalau dihitung-hitung masih lebih murah dibandingkan dengan menggunakan printer inkjet. Misalnya ingin mencetak rancangan bangunan dengan arsitektur bagus beserta duplikat kunci bangunan tersebut. Jadi pengguna rumahan juga tak ada salahnya menggunakan printer laser, untuk alasan ekonomis.







Jenis yang ketiga yaitu printer multifungsi, adalah jenis printer yang selain berfungsi untuk mencetak, juga dilengkapi dengan fungsi lain seperti untuk faksimile dan scanning (memindai). Jika dihitung-hitung, dari segi harga, masih lebih murah printer jenis ini daripada Anda harus membeli satu persatu printer, mesin faksimile, dan scanner. Selain itu juga akan menghemat tempat.

Namun satu hal yang harus diingat, dengan meggunakan printer jenis ini maka pekerjaan copy, scan, dan lainnya harus dilakukan satu persatu sehingga apabila semua jenis pekerjaan sering dilakukan pada saat bersamaan, mungkin printer multifungsi ini kurang cocok untuk Anda, karena banyaknya waktu yang akan terbuang untuk menunggu. Tentunya kita ingin seperti gerakan shaolin kungfu yang cepat pergerakannya. Hal lainnya yang perlu dipertimbangkan juga, yaitu jika terjadi masalah pada salah satu fungsinya, sehingga peralatan harus dikirim ke service center, berarti Anda tidak dapat menggunakan ketiga fungsi itu pada saat bersamaan.

sumber:wwwblogvrman.blogspot.com











Tidak ada komentar:

Posting Komentar